Sunday, February 7, 2010

Petualangan Johncekops dan Kunderemp

Buat teman yang sesekali memergoki status FB saya belakangan ini mungkin heran kenapa saya menulis secuil-cuil paragraf yang mirip penggalan cerita. Lalu ada dalam kurung: Novel yang Aneh. Sony Set, penulis skenario tangguh Trans TV bertanya apakah itu novel beneran atau cuma nulis di Wall.

Iya, itu novel beneran, tapi sementara baru berputar-putar di kepala dan hati saya. Belum ada waktu buat mewujudkannya, sebab 3 buku non fiksi menanti untuk dituntaskan lebih dulu. Setelah itu saya akan menolak semua tawaran nulis non fiksi dan fokus pada Novel yang Aneh. Ya semoga saya punya kekuatan buat menolak iming-iming penerbit atau klien, sebab biasanya susah banget.

Johnkecops Kleinstueber dan Kunderemp Narkaulepsy adalah dua tokoh utama di Novel yang Aneh. Soal opo to iki? Ini sahibul hikayat milenium cyber tentang Republik Sontoloyo. Demi menjaga mood, saya kadang menuliskannya di dtatus FB. Agar selalu ada yang penasaran dan komentar, agar saya ngga lupa. Agar saya tetap punya spirit buat menuntaskannya. Sebab yang sudah-sudah ada beberapa novel yang ngga pernah selesai teronggok di laptop dan desktop saya, akibat kesibukan diuber-uber penerbit yang lebih menyukai tulisan non fiksi saya.
Tapi kali ini petualangan Johnkecops dan Kunderemp harus diwujudkan.

Hmm siapa mereka? John dan Kund sungguhan ada, lho. Kalau ngga percaya silakan googling saja, kamu akan mendapatkan jawabannya. Selain mereka akan ada juga beberapa teman yang nama cybernya saya pakai di sini, biar novel ini ada nyawanya. Fromastermutn, Labelleanjuna, Stanislavkotsky, Bluepisceslady, Albatross Aora, Sarinande, mungkin ada beberapa lagi. Notes ini sekalian sebagai permintaan izin buat teman yang namanya tersebut di atas buat "dihidupkan" dalam novel saya. Boleh ya? Sssrrooooootttttt *masih tersisa pilek sejak minggu lalu*.

No comments: