Sunday, February 7, 2010

Malas? Ya Jangan Diklik!!!

Kenapa Indonesia susah maju ya?

Dari pengalaman sih, salah satu jawaban yang bisa saya berikan adalah: karena orang Indonesia malas memperhatikan. Memperhatikan apa nih? Buanyak Salah satunya memperhatikan perasaan orang dan hal-hal detail. Memang ngga semua. Hanya mungkin bisa dikatakan sebagian saja atau justru mayoritas?

Contoh kecil saja, beberapa kali perusahaan dan komunitas saya mencoba memanfaatkan fitur Events di Facebook ini.
Waktu mengundang sih, yang klik Attending alias mau datang wah segudang. Pas sudah acaranya yang dateng cuma setengahnya.

Dan ini saya alami lagi sekarang. Memang sih acaranya belum berlangsung. Hanya sudah terlihat gejala anehnya:'

1. Teman yang klik Attending alias confirm datang tau2 kirim pesan ngga bisa datang. Lho, trus ngapain sampeyan klik Attending??? Apa ngga tau arti kata Attending? Mungkin tau. Cuma malas mengeditnya.
Hmmm tuh kan, malas! Malas memperhatikan hal detail. Jelas kan?

2. Yang ngeklik Attending cuma sekedar iseng. Alias latah alias pengen mukanya nampang di halaman Events. Dia malas memperhatikan bahwa fitur itu ada karena memang ingin dimanfaatkan secara serius, bukan cuma buat iseng klak klik sambil merem lantas bodo amat. Ya, kembali: MALAS MEMPERHATIKAN PERASAAN ORANG. "Emang gue pikirin kalo lu kecele acara lu kosong melompong padahal di FB yang confirm ada 5 juta orang? Bodo amat, bukan gw ini."

3. Ada lagi yang sudah klik Attending, eh tapi masih nanya ke saya: acaranya dimana, kapan, jam berapa, soal apa? Walah Mas, buat apa ada fitur Events kalo semua masih nanya ke saya? Emangnya saya bagian informasi yang digaji khusus? Nah kan, MALAS MEMPERHATIKAN DETAIL.

Tapi ya terserah Anda. Kalau ngga percaya, paling-paling kalian semua juga MALAS percaya sama tulisan saya ini. Viva pemalas!

JANGAN TERIAK2 BILANG NGGA MAU DIKASIH JANJI PALSU SAMA POLITISI. WONG RAKYATNYA SENDIRI HOBI KASIH JANJI PALSU KOK!

No comments: