Sunday, February 7, 2010

Balada Ratu Drama dan Koboi Kesepian

"Kenapa kita ngga berfoto sama mereka, ma?"
Tanyamu gusar di sebuah pesta.
"Ah, ngga penting. Yuk kita makan zupa zup lagi."
Padahal dalam hati aku menjawab: "Karena kita bukan bagian dari mereka, nak."

Dulu, kalimat favoritku adalah:
"Lebih baik aku berada di tempat dimana aku diinginkan. Aku takkan berada di tempat dimana aku tak diinginkan."

Dulu, kutipan kesukaanku adalah:
"I am a poor lonesome cowboy, and a long long way from home", Lucky Luke.

Itu dulu sekali
Saat aku masih sendiri
Kini tak bisa lagi
Sebab sudah bersama seorang putri

"Single mom? Wah hebat! Itu pekerjaan berat!" Itu kata mereka.
Padahal kutahu pasti hatinya bertanya-tanya: "Cewek macam apa lu sampe bisa jadi single mom?"

Ingin rasanya kulemparkan gelas ke mukanya
Atau mencolokkan hak sepatu ke matanya

Tapi tidak bisa lagi
Sebab kini aku tidak sendiri
Aku sudah bersama dengan seorang putri

Tangis harus disulap jadi tawa
Duka pun direkayasa jadi suka
Padahal dulu aku paling jijay sama orang munafik
Apa daya, kondisi membuatku menjadi si ratu drama

So, anakku tersayang
Dunia memang tak seindah yang kau kira
Tapi bukan berarti kau tak boleh tertawa
Usah kau acuhkan mereka yang melecehkan kita
Kita toh tak pernah meminta dari mereka

Kau yang tak pernah memiliki
Tak akan pernah merasa kehilangan
Toh hidup hanya sekadar mampir untuk bercanda
Jadi, sesekali kau tamparlah mereka lalu lari bergelak tawa

Aku adalah ratu drama
Dan kau koboi kesepian, eh salah cowgirl dink, kan kamu cewek.

No comments: