Sunday, February 7, 2010

5 Hal yang Bikin Cewek Jatuh Cinta Pada Cowok

*Note ini ditujukan buat cowok-cowok jomblo, terinspirasi dari pertanyaan seorang teman di FB. Hehehe. Pokoke yang ditag ya cowok deh ya..sori kalo ada yg ngga jomblo berarti aku salah tag.*

"Gimana ya biar ada cewek yang jatuh cinta sama gue?" Kurang lebih begitulah pertanyaan yang diajukan seorang teman cowok yang jomblo. Sepertinya itu mewakili kebanyakan kaum jomblo cowok ya. Jomblo cowok? Ya, memang harus dibedakan antara jomblo cowok dan cewek, sebab ekspektasi mereka berbeda.

Pertanyaan itu mengingatkan saya pada pertanyaan yang diajukan penggemar Cate Blanchet melalui Skype di salah satu Oprah Show. "Apa sih yang dicari cewek pada cowok?" Jawaban Cate saat itu adalah, "Saya suka cowok yang humoris."

Bisa dikatakan setiap cewek akan memberi jawaban berbeda. Ada yang suka cowok pendiam, cool, atau cowok bawel, agresif, malah ada yang suka cowok bandel. Memang setiap individu akan memberi jawaban berbeda sesuai seleranya. Nah lho, susah juga kan menjawab pertanyaan teman saya tadi?

Tenang, tenang. Akan tetap saya usahakan menjawabnya.

Tipe seperti apapun kamu, cewek akan berpotensi menyukaimu kalau kamu:

1. Tau apa yang kamu mau.
Cukup kamu punya cita-cita yang jelas dan berusaha keras meraihnya. Atau bisa juga punya pekerjaan yang kamu sukai, atau setidaknya hobi yang ditekuni serius. Cowok yang sadar betul apa minatnya, cita-citanya, tujuan hidupnya, artinya cowok yang hidupnya memiliki planning, bukan asal saja. Walaupun belum terwujud, cita-cita atau tujuan hidup itu sangat berharga. Cewek ngga akan anggap kamu sebelah mata.


2. Bertanggungjawab
Karena tujuan hidupmu jelas, maka kamu akan punya rasa tanggungjawab pada diri sendiri. Kamu ngga akan begadangan ngga jelas lagi, kluyuran tanpa tujuan, hura-hura di diskotek atau bahkan mabuk-mabukan. Kamu akan menghargai waktu dan fokus pada tujuan hidupmu. Kalau cewek tau kamu ada di jalur ini, mereka akan klepek-klepek.

3. Perhatian
Nah, walau gaya hidupmu banyak fokus pada pencapaian cita-cita, bukan berarti kamu cuek sama sekitar. Luangkan waktu buat gaul juga, peduli sama masalah sosial sekitarmu. Ngga harus ikut kerja bakti sih...hehehe cukup mengekspresikan dalam obrolan dan kelakuanmu bahwa kamu memang sungguhan punya perhatian pada dunia dan sekitarmu. Kamu ngga cuma konsen sama hidupmu sendiri. Sebab cowok yang egois cuma bikin cewek ilfil.

4. Berwawasan luas
Ini modal buat bisa ngobrol asyik sama cewek. Ngga enak aja kalo ceweknya suka musik, eh cowoknya ngga nyambung diajak ngobrol cuma gara-gara cowoknya ngga suka musik tapi cuma suka bola. Atau ceweknya hobi nonton film tapi cowoknya diem aja pas ngobrol soal film. Yah banyak-banyak membaca dan nonton TV, denger radio, googling, gaul sama temen deh, biar wawasan tambah luas dan tambah asik ngobrol sama cewek. Inget lho, cewek itu suka ama cowok yang wawasannya luas. Tapi bukan berarti sotoy.

5.Jangan lebay
Artinya jangan berlebihan. Kalo pendiem ya pendiem yang biasa aja, jangan super pendiem sampe bikin cewek males. Kalo agresif ya masih dalam batas kewajaran. Semua dibuat wajar dan biasa saja. Misalnya mau bercanda ya bercanda yang wajar, jangan lebay sampai pecicilan atau jungkir balik kayak badut. Tapi juga jangan super serius sampe cewek kabur. Semua dibuat biasa-biasa saja, normal, wajar, ngga usah grogi atau sok gengsi.

Nah kalau sudah memenuhi 5 syarat di atas, niscaya akan ada cewek yang jatuh cinta sama kamu. Silakan dicoba. Eits, itu berlaku buat kaum cowok jomblo lho ya..Kalau cewek beda lagi versinya. Ntar ya kapan-kapan aku buatin. Wekekeke kok gue jadi penulis multifitur gini ya, semua topik dijabanin. Mulai dari sains, IT, eh sekarang ngurusin percintaan. Yah gapalah, namanya juga amal.

No comments: